Jumat, 23 Januari 2009

Wawancara Apa Kabar Indonesia TvOne dengan Tokoh HAMAS bersama Anis Matta

tadi malem di apa kabar indonesia malam, ada tamu spesial, Sammi Abu Huziairbeliau adalah tokoh HAMAS dan penasehat khusus PM Palestina. Wawancara di lakukan di studio tv one biasanya. Ya, beliau emang dateng langsung ke Indonesia. Sedangkan Anis Mata sebagai penerjemah. (gile bahasa arabnya, lancar bener!)
sayang sekali ga ngikut dari awal, nontonnya mule jem 9.20an. saya ga inget semuanya, tapi bagian percakapan berikut saya kira penting untuk dibagi.

tvone: "meskipun gencatan senjata sudah dilaksanakan, tapi mengapa HAMAS terkesan tidak ada niatan untuk mau berdamai dengan israel? sementara Fatah terus mengusahakan perundingan perundingan, apakah ini artinya Fatah lebih optimis, sementara HAMAS pesimis akan terjadi perdamaian?"
Sami: "HAMAS bukan tidak optimis, tapi APA LAGI YANG BISA DIPERCAYA DARI ISRAEL?, sudah berapa perjanjian mereka langgar, yang terakhir adalah kesepakatan di Annapolis, belum setahun, sekarang mereka membunuh 1350 warga Palestina, APA LAGI YANG BISA DIPERCAYA DARI MEREKA? kamilah yang lebih tau keadaan sebenarnya disana (dibanding Anda yang hanya mengikuti dari media massa)"

apa pentingnya cuplikan wawancara diatas?? jaga-jaga aja, manatau ada pihak-phak tertentu yang berniat memutarbalikkan fakta dengan berkata:
A: "ah emang HAMAS nya aja yang teroris, cari rusuh terus, diajak berunding damai ga mau"
nah ini ni, kalimat gini yang bisa bikin orang menyahut dengan
B: "oh.. iya ya, hm...(berpikir)"
lalu si B termakan omongan tersebut, dan mulai turut memusuhi hamas, dan perlahan menjadi lebih permisif ke israel.

jangan salah lo, orang macem A ini banyak banget diantara kita, dengan bahasanya yang luwes, bergaulnya yang asik, namun sebemarnya mereka pelan-pelan telah meracuni pikiran orang muslim.

Lanjut, nah ini yang harusnya bikin kita makin beriman ama Allah, pak Sami yang bilang:
selama pertempuran 3 minggu kemaren, yang syahid ada 1350 orang, tapi tahukah anda berapa bayi yang lahir selama 3 pekan tersebut di palestin? 3150 bayi! dan.. banyak dari bayi-bayi tersebut (dan di seluruh palestina) dilahirkan kembar, anak saya yang pertama kembar 2, kemudian yang kedua, kembar 3.

emang Allah ga ada duanya dah, bisa aja kalau mau melakukan sesuatu, subhanallah..




4 komentar:

  1. (akhirnya ada post baru disini)

    TOm, kalau ada orang macam si A, maka orang itu harus belajar lagi. Coba lihat arsip-arsip berita dulu, udah berapa kali ada perundingan damai. Tetep aja orang2 israel itu mulai lagi.

    Yang pergi 1350, yang datang 3150. Allah tidak akan kehabisan tentara

    And the struggle continues...

    BalasHapus
  2. saya sedang mencari berita lengkapnya tentang dialog dengan tokoh hamas ini. tau ga gimana cara dapatinnya?

    BalasHapus
  3. @anonim:
    search aja di warnaislam.com, disana liputan soal hamas komplit, termasuk wawancara dengan tvone

    BalasHapus